Cara Menciptakan Deterjen Debu Dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah

Cara Menciptakan Deterjen Debu Dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah - Hallo sahabat cara berinovasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Deterjen Debu Dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Home Industri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Deterjen Debu Dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah
link : Cara Menciptakan Deterjen Debu Dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah

Baca juga


Cara Menciptakan Deterjen Debu Dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah

Seiring perkembangan jaman sabun basuh batangan mulai di tinggalkan, sebagian penduduk indonesia khususnya yang tinggal di perkotaan mulai beralih dari mencuci manual memakai papan gilesan sekarang beralih ke mesih cuci, sehingga sabun batangan yang biasanya digunakan sudah tidak cocok lagi, sekarang mulai berkembang sabun basuh bubuk dan cair atau yang umumnya di kenal sebagai Deterjen Bubuk atau Deterjen cair, di pasaran sudah banyak beredar Deterjen bubuk dan cair dengan banyak sekali merek populer plus fungsi penghilang noda yang ampuh. namun Harganya cukup mahal kalau di bandingkan dengan sabun colek atau sabun batangan jaman dulu, bergotong-royong materi baku untuk pembuatan Deterjen bubuk atau Deterjen cair ini sangatlah murah, hanya saja yang menciptakan harga deterjen tersebut menjadi mahal ialah biaya kemasan dan biaya promosi para produsen Deterjen tersebut yang di bebankan kepada konsumen, pada dasarnya ketika kita mencuci kita gak butuh kemasannya dan juga gak butuh iklannya Toh. Untuk penghematan sebaiknya anda coba sendiri menciptakan Deterjen Bubuk dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah, selain cukup gampang proses pembuatannya, hasil dan kwalitas deterjen yang anda buat pun bisa lebih cantik kwalitasnya, lantaran anda bisa memakai materi baku yang berkwalitas dan komposisi adonan materi deterjen yang tepat. Dengan Membuat Deterjen Bubuk dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah Yang Terutama ialah Jauh lebih murah, anda bisa menghemat sampai 50 %, dan ini juga bisa menjadi peluang perjuangan home industri bagi anda. Gimana tertarik untuk mencobanya ? sebelum kita mulai, mari kita saksikan salah satu video tutorial yang akan membuka wawasan anda  bahwa  Membuat Deterjen Bubuk dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah ialah sangat gampang ! selamat menyimak !







Perbandingan Harga - Harga Deterjen Bubuk dan Deterjen Cair bisa anda cek Kwalitas, Jenis dan Harga - Harganya, isu Lengkapnya silahkan anda Klik di --> SINI



Pada umumnya Deterjen mempunyai kemampuan yang unik untuk mengangkat kotoran, baik yang larut dalam air maupun yang tidak larut dalam air. Hal ini disebabkan bahwa deterjen, khususnya molekul surfaktan (surface active agent)nya yang berfungsi menurunkan tegangan permukaan air sehingga sanggup melepaskan kotoran yang melekat pada permukaan bahan. Salah satu ujung dari molekul surfaktannya lebih suka minyak, kesannya pecahan ini mempenetrasi kotoran yang berminyak. Ujung molekul surfaktan satunya lebih suka air, pecahan inilah yang berperan mengendorkan kotoran dari kain dan mendispersikan kotoran sehingga tidak kembali melekat pada kain. Akibatnya warna kain sanggup dipertahankan dan anda sanggup membuatnya sendiri.


Cara Membuat Deterjen Bubuk untuk mencuci secara Matic yang Berkualitas


Keunggulan dari Deterjen Bubuk matic yang akan kita buat ini ialah sanggup mengangkat kotoran dan noda yang melekat pada baju yang kita basuh secara otomatis. selain itu Deterjen ini mempunyai banyak kelebihannya, yaitu : Daya higienis lebih kuat, Ramah Lingkungan, hemat Air, Lebih Hemat, dan Ekonomis

Apa saja yang diharapkan untuk menciptakan deterjen matic ini ?

Bahan-bahan yang di butuhkan  :

1.Sodium Sulfat
2.Sodium Siklamat
3.Tergitol NP9
4.STTP
5.SPC
6.Biolet
7.CMC
8.SAL
9.Bibit Parfum

Peralatan :

1.Baskom Besar
2.Pengayak
3.Sarung Tangan Karet
4.Serokan
5.Masker

Cara-Cara Pembuatan :

1.Pertama Siapkan Baskom lalu pakai masker dan sarung tangan untuk keamanan
2.Masukkan Sodium Sulfat & SAL kedalam Baskom, aduk sampai merata
3.Masukkan Tergitol aduk sampai merata
4.Kemudian disaring memakai pengayak supaya lebih halus
5.Masukkan STTP,SPC,Biolet,CMC,aduk sampai merata
6.Masukkan Bibit Parfum aduk sampai merata
7.Kemudian disaring memakai pengayak
8.Deterjen siap digunakan dan dipacking.




Cara Membuat Detergent Cair Sendiri Di Rumah


Detergent Cair ialah sabun pencuci pakaian dalam bentuk liquid/cair, daya kerja detergent cair sendiri tidak kalah bahkan melebihi detergent bubuk.

Konsentrasi active content "biang sabun" pada detergent cair lebih tinggi dibandingkan detergent bubuk hal ini dikarenakan media pelarut yang digunakan pada detergent cair ialah air sedangkan media dari detergent bubuk ialah garam glauber yang notabene lebih mahal dibandingkan air.

Untuk pembersihan dengan memakai mesin basuh maka detergent cair ini lebih cocok digunakan dibandingkan detergent bubuk lantaran kandungan garam glauber yang sangat tinggi (lebih dari 80%) pada detergent bubuk sanggup menjadikan kerak pada mesin sedangkan pada detergent cair tidak menjadikan kerak dan daya kerja detergent cairpun lebih tinggi.

Pembuatan detergent cair sangat mudah, dengan bahan-bahan yang gampang kita sanggup pada toko kimia, ongkos produksinya pun cukup rendah yaitu berkisar Rp. 5.000,-/liter sangat jauh dibandingkan harga jual produk detergent cair ketika ini yang berkisar Rp. 15.000,-/liter.

Peralatan yang digunakan :

- Timbangan
- Mixer
- Gelas ukur
- Pengaduk
- Wadah

Resep Pembuatan :                               Untuk pembuatan 1 liter Detergent :

Pengental / CMC         :  1,5 %                  15 gram
ABS / Texapone          :  10   %                 100 gram
STPP                           :   2   %                   20 gram
Soda Ash                     :   8   %                   80 gram
Aquadest                     : 78,5 %                 785 gram
Pewarna                      : secukupnya
Parfum                        : secukupnya
Anti baktreri               : secukupnya

Cara Kerja :

- Masukkan pengental / CMC kedalam air aquadest yang ada didalam wadah pelan-pelan sambil di mixer, sesudah pengental habis diamkan selama 3 jam, lalu mixer lagi sampai larut tepat dan mengental.
- Masukkan ABS / Texapone kedalam larutan kental diatas dan aduk sampai larut sempurna.
- Masukkan Soda Ash dan STPP kedalam larutan diatas dan aduk sampai larut sempurna.sa
- Masukkan pewarna secukupnya dan aduk sampai rata.
- Masukkan parfum sesuai harapan secukupnya dan aduk sampai rata.
- Tambahkan anti basil semoga detergent cair yang telah jadi diatas sanggup bertahan usang (tidak rusak sampai 2 tahun)

Perkiraan harga materi baku (harga sanggup berbeda) :
- Pengental / CMC     : Rp. 70.000,-/kg
- ABS / Texapone      : Rp. 25.000,-/kg
- Soda Ash                : Rp.   5.000,-/kg
- STPP                      : Rp. 15.000,-/kg
- Aquadest                : Rp.      700,-/liter
- Pewarna                 : Rp.     100,-/cc
- Parfum                   : Rp.      400,-/cc
- Anti Bakteri            : Rp.      100,-/cc


Kini anda sanggup Menghitung biaya materi bakunya



--> SELANJUTNYA


Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Deterjen Debu Dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Deterjen Debu Dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Deterjen Debu Dan Deterjen Cair Sendiri Di Rumah dengan alamat link https://caraberinovasi.blogspot.com/2009/05/cara-menciptakan-deterjen-debu-dan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel