Cara Membersikan Lensa Kamera Dslr Yang Terkena Jamur

Cara Membersikan Lensa Kamera Dslr Yang Terkena Jamur - Hallo sahabat cara berinovasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membersikan Lensa Kamera Dslr Yang Terkena Jamur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Fotografi, Artikel Tentang Hobby, Artikel Tentang Tehnik, Artikel Tip's, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membersikan Lensa Kamera Dslr Yang Terkena Jamur
link : Cara Membersikan Lensa Kamera Dslr Yang Terkena Jamur

Baca juga


Cara Membersikan Lensa Kamera Dslr Yang Terkena Jamur

Lensa yang berjamur akan mengurangi ketajaman gambar yang anda ambil nantinya, dan memang benar Lensa Kamera DSLR yang cukup mahal harganya harus di rawat dengan baik, semoga lensanya tidak jamuran, jikalau hanya penggalan luar lensa yang terkena jamur mungkin cukup gampang membersihkannya dengan lens cleaner, tetapi pada umumnya lensa DSLR terserang jamur di penggalan dalam lensa, hal ini di karenakan penggalan dalam lensa yaitu daerah yang paling ideal bagi jamur lensa untuk berkembang di dikala kondisi daerah sekitar lensa kamera di simpan cukup lembab, untuk membongkar lensa biayanya cukup mahal dan tidak menjamin lensa anda tidak akan terkena jamur lagi jikalau penyimpanan dan pemakaian kamera anda berada di kondisi yang lembab dan hal ini tidak sanggup di hindari lantaran pemilik kamera DSLR pada umumnya memakai lensanya di daerah - daerah yang mempunyai kelembabab extrim menyerupai di pegunungan, di pantai atau di bak renang. semoga lensa anda tidak cepat jamuran tentunya ada beberapa tip's yang nanti sanggup anda pratekan salah satunya dengan cara membersihkan lensa anda sehabis dipakai dan simpan di dalam kotak khusus penyimpanan kamera dan lensa yang berjulukan Dry Box. kemudian bagaimana cara membersihkan Lensa Kamera DSRL anda yang sudah terkena jamur di penggalan dalam lensanya, bagaimana cara membongkarnya ? Tenang saja, lantaran di bawah kami akan berikan tutorial lengkapnya berikut video cara membongkar dan membersihkan kamera DSLR anda dari jamur - jamur bandel itu.


Sebelum melanjutkan Membaca artikel ini, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa jenis dan model Dry Box yang banyak tersedia di pasaran serta bagaimana cara kerja Dry Box tersebut untuk melindungi lensa - lensa kamera DSRL anda dari serangan Jamur, supaya sehabis anda berhasil membersihkannya, anda sanggup dengan hening dan nyaman menyimpan koleksi lensa anda di daerah tersebut, untuk lebih lengkapnya silahkan anda Klik di -->  SINI


Beberapa pola Dry Box yang murah meriah namun berkwalitas, ramah lingkungan serta  sudah banyak di jual di pasaran beserta kelengkapannya sanggup juga anda simak selengkapnya di --> SINI



Sebelum kita Belajar mempraktekan langkah demi langkah bagaimana caranya membersihkan Lensa Kamera DSLR anda dari Jamur, silahkan anda simak sejenak Video Tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda bahwa membongkar, membersikan hingga dengan memasangnya kembali dengan baik yaitu sangat gampang dan ekonomis biaya. Selamat Menyimak !






Secara Lebih detail, Proses pencucian Lensa kamera DSLR sanggup di lakukan dengan 6 Tahap menyerupai pada gambar berikut ini :


ensa yang berjamur akan mengurangi ketajaman gambar yang anda ambil nantinya Cara Membersikan Lensa Kamera DSLR Yang Terkena Jamur


1. Siapkan Lensa anda berjamur
2. Buka Label Lensa dengan alat yang ujungnya Tajam. Hati hati jangan hingga beling lensa Anda
   tergores.
3.Jangan lupa Beri tanda pada lensa dan Body lensa dengan isolasi kertas semoga pada dikala memasang
   kembali lensa anda tidak lupa posisinya. ( lebih kondusif posisinya anda foto atau anda rekam dengan
   kamera ponsel anda )
4. Buka sekrupnya dengan obeng yang cocok
5. Setelah terbuka sekrupnya, angkat dan Bersihkan lensa yang sudah dibongkar dengan cairan
    pembersih lensa.
6. Jangan lupa juga Tutup lensa yang terbuka dengan buku atau kertas higienis semoga tidak kemasukan
    debu.
7. sehabis lensa di bersihkan, pasang dan Tutup kembali lensa Anda sesuai dengan Tanda yang sudah
   ditempel.

Nah, kini Lensa kamera DSLR anda sudah higienis dari jamur, jangan lupa selalu cek dan lakukan perawatan rutin terhadap lensa anda, lantaran jikalau jamur yang menempel terlalu lama, maka akan lebih sulit di bersihkan bahkan akan merusak lapisan coating lensa anda.


Beberapa Penyembab Lensa anda Cepat Jamuran di antaranya yaitu :
Jamur berkembang biak optimum di daerah yang lembab. Bermula dari tumpukan bubuk di pinggiran lensa, ketika ada kelembaban maka bubuk akan menjadi media untuk berkembang biak jamur. Oleh alasannya itu yang pertama harus dilakukan yaitu selalu rajin membersihkan lensa dari debu. Simpan lensa di daerah yang kedap udara dan gunakan silica gel untuk menyerap kelembaban udara.

Hal lainnya yaitu Mengambil gambar outdoor dikala gerimis atau di udara yang sedang lembab (Habis Hujan) maka ini akan sangat beresiko lensa berjamur. Kelembaban udara atau percikan air sanggup masuk ke dalam lensa dan apabila tidak disimpan di daerah yang kering memungkinkan jamur untuk berkembang biak dengan subur. Selalu gunakan pelindung khusus semoga kamera dan lensa tidak terkena air.


Ketika lensa sudah terkena jamur, sesegera mungkin pribadi dibersihkan lantaran spore jamur akan segera menjalar ke seluruh lensa. Celakanya Jamur mengeluarkan zat asam yang akan memakan Protective coating Lensa. Cara sederhana membersihkan jamur yang gres muncul di lensa yaitu dengan cairan pembersih lensa menyerupai yang telah kami jelaskan di atas.



Selanjutnya kami juga sertakan beberapa Tip's Bagaimana Merawat Koleksi Lensa - Lensa anda dengan baik, semoga tidak gampang jamuran dan rusak !

Ingatlah Selalu Jaga Kebersihan Lensa Anda !


Bersikan lensa secara rutin, untuk menghindari dari bubuk dan kotoran sehabis pemakaian.
Cara membersikannya.

-  Bersikan lensa dengan kuas pembersih debu.
-  Semprotkan bubuk dengan blower untuk membersihkan bubuk yang tidak sanggup terjangkau oleh kuas
   pembersih
-  Setelah higienis dari debu, gunakan tissue lensa untuk membersihkan minyak yang menempel di permukaan
   lensa, cuci lah lensa
-  Gunakan pen pembersih lensa untuk membersikan lensa secara maksimal.

Setelah higienis semua, Non-aktifkan Auto Focus dan Image stabilezer

Jika lensa tidak dipakai lagi, simpan lensa ditempat yang kering menyerupai Ruangan ber AC ( jangan ditempat yang lembab / akrab wastafel atau kamar mandi ). Sebaiknya anda Gunakan dry box dengan silika gel untuk menyerap kelembapan.


Demikian Caranya Membersikan Sendiri Lensa Kamera DSLR Yang Terkena Jamur, Jika anda ragu - ragu untuk membongkar lensa mahal anda, maka sebaiknya anda bawa saja ke jago service lensa dan kamera, konsekwensinya anda harus bayar.


--> SELANJUTNYA


Demikianlah Artikel Cara Membersikan Lensa Kamera Dslr Yang Terkena Jamur

Sekianlah artikel Cara Membersikan Lensa Kamera Dslr Yang Terkena Jamur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membersikan Lensa Kamera Dslr Yang Terkena Jamur dengan alamat link https://caraberinovasi.blogspot.com/2009/05/cara-membersikan-lensa-kamera-dslr-yang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel