Cara Menciptakan Susu Kedelai Murni Cepat Saji Dan Gampang Setiap Pagi Di Rumah

Cara Menciptakan Susu Kedelai Murni Cepat Saji Dan Gampang Setiap Pagi Di Rumah - Hallo sahabat cara berinovasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Susu Kedelai Murni Cepat Saji Dan Gampang Setiap Pagi Di Rumah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Home Industri, Artikel Tentang Masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Susu Kedelai Murni Cepat Saji Dan Gampang Setiap Pagi Di Rumah
link : Cara Menciptakan Susu Kedelai Murni Cepat Saji Dan Gampang Setiap Pagi Di Rumah

Baca juga


Cara Menciptakan Susu Kedelai Murni Cepat Saji Dan Gampang Setiap Pagi Di Rumah

Begitu banyak manfaat dari kebaikan susu kedelai bagi kesehatan, di balik keuntungannya ternyata kebanyakan orang membayangkan betapa repotnya jikalau harus menciptakan sendiri susu kedelai rnurni tersebut di rumah, apalagi dikala pagi hari ketika sedang repot - repotnya menyiapkan sarapan pagi.

Tak ada yang sulit sebenarnya, asalkan anda mengikuti petunjuk yang tepat dan benar, ternyata Membuat Susu Kedelai Murni Cepat Saji dan Praktis Setiap Pagi Di Rumah itu sangat gampang hanya butuh waktu tidak lebih dari 15 menit maka susu kedelai murni dan fresh maker sudah bisa anda nikmati setiap pagi. bagaimana rahasianya ? mari kita simak bersama cara pengolahannya yang sangat sederhana mulai dari kacang kedelai hingga menjadi susu kedelai murni yang siap di konsumsi oleh seluruh anggota keluarga anda setiap pagi.  Sebelum kita membahas caranya, ada baiknya anda coba menyaksikan cuplikan video tutorial perihal bagaimana mengolah dengan cepat kacang kedelai menjadi susu kedelai yang lezat, selamat menyimak.


Untuk mendukung proses pembuatan susu kedelai murni cepat saji, ada beberapa peralatan yang perlu anda pergunakan, baik itu peralatan manual maupun peralatan otomatis yang bisa anda lihat spesifikasi selengkapnya silahkan anda Klik di --> SINI




Ternyata Sangat Banyak Manfaat susu kedelai untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. bergotong-royong apa perbedaan susu kedelai dengan susu sapi dan apa saja keunggulannya ?

Ternyata satu gelas susu kedelai yang tidak difortifikasi (masih murni, belum mengalami pengayaan), mengandung hampir 7 gram protein, 4 gram karbohidrat, 4,5 gram lemak, dan tidak mengandung kolesterol. Sedangkan susu sapi, menyediakan karbohidrat, vitamin, mineral, dan lemak. Semua susu sapi mengandung 8 gram protein dan 12 gram karbohidrat per gelas. Ini juga merupakan sumber yang kaya nutrisi lainnya. Namun kita tidak perlu khawatir, lantaran susu kedelai yang beredar di pasaran kini ini sudah diperkaya dengan kalsium, vitamin E, B12, D, dan nutrisi lainnya.

Dan berikut ini ialah beberapa manfaat dari susu kedelai untuk kesehatan :


1. Menurunkan Kolesterol

Berbeda dengan susu sapi yang tinggi lemak jenuh, lemak susu kedelai sebagian besar tak jenuh dan non kolesterol. Asam lemak tak jenuh tunggak dan tak jenuh ganda dalam kedelai sanggup menghambat pengangkutan kolesterol ke dalam anutan darah. Penelitian memperlihatkan bahwa asupan kedelai yang rutin secara signifikan sanggup menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

2. Menurunkan Berat Badan

Secangkir susu sapi mempunyai sekitar 12 gram gula, sedangkan susu kedelai hanya 7 gram. Inilah mengapa jumlah kalori satu cangkir susu kedelai jauh lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Selain itu, asam lemak tak jenuh tunggal dalam susu kedelai bisa menghambat perembesan lemak di usus. Selain itu, minum susu kedelai akan memperlihatkan dampak kenyang lebih lama.

3. Mencegah Kanker Prostat

Susu kedelai kaya akan phytoestrogen, hormon tumbuhan yang sanggup menghambat produksi hormon testosteron pada pria. Kadar testosteron yang berkurang secara signifikan sanggup mengurangi risiko kanker prostat. Penelitian telah menerangkan bahwa laki-laki yang sering mengonsumsi kedelai secara rutin lebih kecil mengalami kanker prostat.

4. Menopause Lebih Nyaman

Selama mengalami menopause, produksi hormon esterogen perempuan menurun drastis. Penurunan yang sangat banyak ini bisa mengakibatkan beberapa problem kesehatan pada wanita, antara lain penyakit jantung, diabetes dan obesitas. Wanita di masa ini juga lebih rentan mengalami depresi, gampang marah, serta gangguan psikologis lainnya. Dengan mengonsumsi susu kedelai yang kaya phytoestrogen yang sanggup menggantikan hormon esterogen, maka perempuan akan lebih sehat dan nyaman menjalani masa menopause.

5. Mencegah Osteoporosis

Tidak hanya susu sapi yang bisa menurunkan risiko osteoporosis, susu kedelai juga bisa memberi manfaat yang sama. Kandungan fitoestrogen dalam susu kedelai sanggup membantu mempercepat perembesan kalsium oleh badan dan mencegah hilangnya massa tulang. Untuk mendapat hasil maksimal, pastikan Anda membeli susu kedelai yang mengandung vitamin D.

6. Sumber protein

Susu kedelai merupakan sumber protein yang jumlahnya hampir sama dengan susu sapi. Yang mengagumkan susu kedelai juga mengandung protein nabati yang sanggup mencegah kerapuhan tulang belakang alias osteoprosis. Anda sanggup mengkonsumsi susu kedelai setiap hari tanpa perlu khawatir bahaya osteoporosis.

7. Ramah untuk hati

Kandungan lemak jenuh dalam susu kedelai sangat kecil terutama lemak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Selain itu susu kedelai juga tidak mengandung kolesterol sehingga sangat baik dikonsumsi orang yang menderita penyakit koroner.

8. Tidak mengandung laktosa

Menurut wikipedia, laktosa ialah bentuk disakarida dari karbohidrat yang sanggup dipecah menjadi bentuk lebih sederhana yaitu galaktosa dan glukosa. Karena tidak adanya laktosa, susu kedelai ialah pengganti tepat untuk susu sapi bagi mereka yang memperlihatkan intoleransi terhadap laktosa.

9. Alternatif Bagi Bayi yang menderita galaktosemia

Susu kedelai bisa menjadi alternatif dan kondusif untuk bayi dengan gangguan galaktosemia. Galaktosemia merupakan kelainan di mana kadar glaktosa yang tinggi dalam darah. Gangguan ini ditandai dengan kondisi bayi yang tidak toleran pada susu. Biasanya, badan bayi menampakkan beberapa tanda-tanda yang mengkhawatirkan ibarat diare, kejang perut, kembung hingga tanda-tanda keracunan hati & ginjal yang parah.

10. Tidak Menyebabkan alergi

Selain sebagai minuman yang ideal untuk laktosa-intoleran dan bagi mereka yang menderita galaktosemia. Susu kedelai tidak mengakibatkan alergi makanan lantaran bebas kasein, kacang, gluten, dan MSG.

11. Susu Kedelai Baik untuk jantung

Susu kedelai sangat baik bagi kesehatan jantung lantaran jumlah lemak jenuh pada susu kedelai sangatlah sedikit. Lemak jenuh yang tinggi akan meningkatkan kadar kolesterol “buruk” (LDL) serta bisa meningkatkan risiko jantung. Susu kedelai mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. selain itu, susu kedelai tidak mengandung kolesterol, sehingga kondusif bagi anda yang takut gemuk.

12. Mencegah Diabetes Melitus

Diabetes Melitus muncul lantaran badan kekurangan Insulin; yang mengakibatkan kelainan metabolisme karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit. Susu kedelai yang mengandungAsam Amino Glisin dan Asam Amino Arginin bisa menjaga keseimbangan Hormon Insulin. Selain itu, protein dalam susu kedelai lebih gampang diterima organ ginjal dibandingkan dengan protein hewani. Karena itu Susu Kedelai baik dikonsumsi oleh penderita Diabetes Melitus.

13. Minumam untuk Penderita Autisme

Autisme ialah gangguan perkembangan yang terjadi pada masa anak-anak, sehingga menciptakan seseorang tidak bisa mengadakan interaksi sosial dan seperti hidup dalam dunianya sendiri. Autisme pada bawah umur biasanya disebut Autisme Infatil. Penderita Autisme sebaiknya tidak mengkosumsi makanan yang mengandung Kasein (Protein susu) dan Glutein (protein tepung). Karena selain sulit dicerna , makanan yang mengandung kedua jenis protein tersebut sanggup mengakibatkan gangguan fungsi otak. Jika dikonsumsi sikap penderita autisme akan menjadi lebih hiperaktif. Sumber Kasein berasal dari susu hewani (susu sapi) serta banyak sekali macam produknya, ibarat keju dan krim. Bagi penderita Autisme , Susu Sapi sanggup diganti dengan Susu Kedelai. Dengan demikian, para penderita autisme tetap memperoleh masukan protein, vitamin, dan mineral yang cukup. Hal terpenting dari semua itu, susu kedelai tidak mengandung Kasein dan Glutein.

14. Minuman untuk Vegetarian

Vegetarian ialah orang yang menganut referensi makan berpantang daging, termasuk produk pangan lainnya yang berasal dari binatang seoerti telur , susu serta hasil olahannya. Namun pada kenyataannya para vegetarianpun sangat membutuhkan sumber gizi hewani-yang merupakan sumber gizi tinggi bagi pertumbuhan dan perkembangan badan manusia. Bagi vegetarian, susu kedelai sanggup disajikan sebagai minuman utama. Selain enak dan menyegarkan, nilai gizinya tidak kalah dengan susu sapi. Susu kedelai merupakan minuman sumber vitamin (B1,B2,B6, dan provitamin A), sumber mineral (Kalsium, Magnesium, Selenium, Fosfor), sumber Karbohidrat, sumber Protein, dan sumber Lemak).

15. Mencegah Migraine

Migraine dikenal juga dengan sakit kepala sebelah yang berulang dan bersifat idiopatik (timbul dengan sendirinya tanpa diketahui penyebabnya); serta bersifat kambuhan. Penyakit ini lebih banyak menyerang perempuan disbanding laki-laki (3 : 1). Faktor utamanya ialah adanya siklus hormonal pada wanita. Dengan sifatnya yang idiopatik migraine sangat berkaitan dengan perubahan biokimiawi. Mengkonsumsi susu kedelai secara teratur sanggup mencegah dan meredakan migraine; terutama yang disebabkan oleh deffisiensi zat gizi. Hal ini disebabkan lantaran Susu Kedelai merupakan sumber Vitamin B-Complek (kecuali B12), Mineral, (terutama Kalium), dan Asam Amino (terutama Lisin) dengan jumlah cukup tinggi.

16. Minuman Anti Kanker

Apakah anda pernah mendengar atau melihat iklan susu yang bisa mencegah kanker? Susu tersebut ialah Soymilk alias Susu Kedelai. Karena Susu Kedelai merupakan salah satu minuman kesehatan sumber mineral, selenium, Vitamin E, Isoflavon, dan Asam Amino Triptopan. Untuk mengatasi paparan radikal bebas pemicu, kanker diharapkan zat atau senyawa yang berfungsi sebagai anti-oksidan . Selain Selenium, anti-oksidan pada Susu Kedelai ialah Vitamin E danGenistein, yang secara sinergis bisa menghalau kanker.

17. Mencegah Penuaan Dini (Anti Aging)

Bagi setiap orang; memjadi renta ialah sebuah kepastian yang bergotong-royong tidak perlu ditakutkan. Salah satu cara yang diyakini paling ampuh menangkal penuaan dini ialah dengan mengandalkan Anti Oksidan yang bersumber dari makanan atau minuman. Mengkonsumsi makanan atau minuman sumber anti-oksidan merupakan pilihan bijak, sekaligus pilihan tepat untuk mengatasi penuaan dini. Anti oksidan umumnya berasal dari golongan vitamin dan mineral; diantaranya vitamin B, E, C, Beta-Karoten, Chromium, Selenium, Kalsium, Tembaga, Magnesium, dan Isoflavon.

Susu Kedelai layak dimasukkan kedalam daftar sajian diet Anda, semoga Anda tetap infinit muda. Susu Kedelai mengandung banyak sekali zat senyawa Anti Aging (menghambat penuaan dini).

Nah, sehabis mengetahui betapa luar biasa manfaat susu kedelai berikut ini cara menciptakan susu kedelai murni cepat saji sendiri di rumah:

  1. Siapkan terlebih dahulu peralatan yang mau digunakan
  2. Pilihlah kedelai yang bermutu baik, bersihkan dari kotoran, dan basuh dengan air bersih.
  3. Setelah bersih, kedelai direbus selama kurang lebih 15 menit, kemudian direndam dengan air jernih selama12 jam (semalam).
  4. Setelah direndam semalam, kedelai dicuci kembali dengan air higienis sambil diremas-remasagar kulit arinya terkelupas. Setelah semua kedelai higienis dari kulitnya, kemudian kedelai dihancurkan hingga halus dengan penggiling (blender) sambil ditambahkan airsedikit demi sedikit.
  5. Kedelai yang sudah halus dicampur dengan air panas secukupnya dan diaduk hingga rata, kemudian disaring dengan kain saring untuk memperoleh filtratnya.
  6. Filtrat yang diperoleh ditambah  gula pasir secukupnya kemudian disaring dan dipanaskan kembali (suhu 80 derajat Celcius), tetapi jangan hingga mendidih. Selama pemanasan filtrat diaduk hingga rata, selain berkhasiat untuk melarutkan gula juga mencegah semoga filtrat tidak mendidih.
  7. Setelah dirasa busuk kedelai telah hilang, maka susu kedelai sanggup dimasukkan ke dalam botol beling yang sudah disterilkan sebelumnya.Kemudian botol-botol beling yang berisi susu kedelai ini dimasukkan ke dalam panci yang berisikan air mendidih selama 10 - 15 menit, hingga suhu dalam botol mencapai 70 - 80 derajat Celcius. Pemanasan ini berkhasiat untuk mengeluarkan udara (exhausting), sehabis itu botol ditutup rapat dengan memakai alat epilog botol.
  8. Selanjutnya, botol dimasukkan dalam panci yang berisi air mendidih selama + 15 menit, kondisi botol harus terendam seluruhnya. Kemudian botol diangkat dan didinginkan pada suhu ruang. Susu kedelai siap diminum.

Meskipun susu kedelai ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, namun tidak dianjurkan untuk bayi di bawah satu tahun. Untuk bayi di bawah satu tahun, susu terbaik tetaplah ASI (Air Susu Ibu)


Cara Alternatif Membuat susu kedelai yang Lebih Tradisional !
Bahan:
  1. Kacang Kedelai – 1/2 kg.
  2. Vanili – 1 bungkus untuk 1/2 kg kedelai.
  3. Gula pasir sesuai selera.
  4. Garam  sesuai selera.
Alat:
  1. Kompor
  2. Blender
  3. Panci
  4. Penyaring atau kain tipis yang bersih

Cara Membuatnya !

  1. Cuci higienis kedelai dengan air yang mengalir hingga benar-benar bersih
  2. Selanjutnya rebus kedelai sekitar 15 menit
  3. Angkat kedelai dan rendam dengan air higienis sekitar 10-12 jam semoga kedelai melunak dan kulit arinya gampang terkelupas.
  4. Setelah itu basuh kembali kedelai dengan air higienis sambil diremas-remas semoga kulit ari terkelupas.
  5. Jika sudah final kedelai bisa di blender, dikala memblender bisa diberi air secukupnya.
  6. Setelah kedelai halus, maka campurlah dengan air mendidih secukupnya dan saring memakai saringan atau kain higienis untuk memisahkan ampas.
  7. Susu kedelai anda sudah jadi, namun masih harus direbus lagi hingga benar-benar mendidih. Tujuanya ialah untuk mensterilkannya dari mikroba, basil dan juga menghilangkan busuk dari kedelai.
  8. Setelah mendidih maka kecilkan api dan aduk aduk susu kedelai selama kurang lebih 15 menit. Tujuanya semoga sari sari kedelai tidak mengendap serta menciptakan susu kedelai lebih tahan lama.
  9. Setelah itu anda bisa menambahkan gula dan sedikit garam sesuai dengan selera. Jangan lupa masukan juga vanili semoga aromanya semakin lezat.
  10. Minuman ini cocok di sajikan selagi hangat maupun di dingankan dulu di kulkas

--> SELANJUTNYA


Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Susu Kedelai Murni Cepat Saji Dan Gampang Setiap Pagi Di Rumah

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Susu Kedelai Murni Cepat Saji Dan Gampang Setiap Pagi Di Rumah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Susu Kedelai Murni Cepat Saji Dan Gampang Setiap Pagi Di Rumah dengan alamat link https://caraberinovasi.blogspot.com/2009/05/cara-menciptakan-susu-kedelai-murni.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel